Bank Agroniaga Gandeng 8 BPR

17.12.2008

Jakarta - PT Bank Agroniaga Tbk telah menggandeng 8 Bank Perkreditan Rakyat (BPR) linkage program. Hingga pertengahan Desember 2008 dana linkage program mencapai Rp 6 miliar.

Dana sebesar Rp 6 miliar tersebut mencakup 7 BPR termasuk 5 bidang agro dan 2 bidang umum. Sedangkan kerja sama dengan satu BPR baru dilakukan hari ini dengan  PT BPR Bina Dana Cakrawala (BDC) dengan melakukan MoU sebesar Rp 1 miliar digunakan untuk nasabah UMKM.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Perusahaan Bank Agro Hirawan Nur Kustono dalam acara konferensi pers di gedung Great River, Jakarta, Rabu (17/12/2008).

Total plafon yang disiapkan Bank Agro untuk linkage program mencapai Rp 7  miliar sampai Rp  8 miliar dengan potensi hingga Rp 10 miliar. Diakuinya memang tidak semua BPR yang mengajukan ke Bank Agro diterima. "Memang ada beberapa BPR yang ditolak karena terkait manajemen risiko," jelasnya.

Bank Agro memperkirakan pertumbuhan kredit pada tahun 2009 mencapai 22%. Sedangkan untuk realisasi pertumbuhan  kredit sampai September 2008 mencapai  20% dengan nilai Rp 2,94  triliun. "Tahun depan kita juga  akan buka 1 kantor cabang," ucapnya.

Bank Agro  merupakan bank yang fokus pada agrobisnis dimana 70% kreditnya disalurkan untuk sektor ini diantaranya  petani tebu, petani plasma kelapa sawit, perusahaan agrobisnis dan lain-lain.

Sumber: detikcom

Suku Bunga
Deposito 1 bulan6 % pa
Deposito 3 bulan6 % pa
Deposito 6 bulan6 % pa
Deposito 12 bulan6 % pa
Tabungan4 % pa

Testimonials